Jumat, 05 Desember 2014

Karena Mereka

Hayaw! (Hayaw; semacam 'hello' yang dimaniskan) kayak yang gue bilang kemarin kalo gue bakal balik lagi ke blog ini. Masih sepi sih, gak serame tumblr. Tapi gapapa, sepi atau rame gue akan tetap nulis. :')

Belakangan ini semakin hari makin banyak kesibukkan kayaknya (cailah) haha, bukan sok sibuk, tapi gue malah bersyukur aja akan kesibukkan hari - hari gue sekarang. Selain gue bisa fokus ke kewajiban gue, tau kan? iya, skripsi. Huf. Dan tentunya sibuk ngebahagiain orang - orang yang gue sayang. Hehehehe. Sibuk ngejar mimpi gue, ngeraih keinginan gue dan apapun lah yang mau gue wujudin buat orang tua gue terutama.

Hmm, ngomongin skripsi sih ya gak akan ada abisnya kalo diomongin doang. Harusnya dikerjain biar cepet lulus deh. Amin ya Allah, semoga gak harus nunggu lama lagi. Emang pada dasarnya fokus itu penting. Karena ada banyak banget hal yang harus dicapai, jadi satu per satu harus dimulai. Semuanya itu dimulai dari orang tua gue. Papa dan Mama gue yang selalu support gue apapun keadaannya. Mereka yang kasih tau dan ngajarin gue tentang arti hidup. Mereka gak peduli bagaimana orang lain memandang dan menilai gue, karena mereka percaya gue bisa belajar dari pengalaman. Sekarang gue emang belajar dari pengalaman. Banyak banget. Semuanya gak lepas dari Mama dan Papa gue. Maka dari itu, gue gak akan biarin satu orangpun bisa menghina mereka, walaupun karena kesalahan gue sendiri. Kalo gue berhasil, sukses atau bisa buat orang lain seneng, itu semua ilmu dari Mama dan Papa gue. Tapi, kalo gue berbuat salah atau bahkan salah melangkah, itu sama sekali gak ada hubungannya sama Mama dan Papa gue. Mereka gak pernah ngajarin atau minta gue buat ngelakuin sesuatu yang gak bener. So, gue akan mempersilahkan orang lain buat mencaci, menghina atau kalo mau lakuin apapun lah sampe puas karena kesalahan gue sendiri. Tapi, gue gak akan biarin satu orang pun bisa bawa bawa orang tua gue. Apalagi sampe menghina mereka.

Hidup ini lucu. Kadang ada komedian yang menggunakan leluconnya dengan merendahkan atau menjatuhkan lawannya hanya untuk memancing tawa dan tepuk tangan para penonton. Hidup ini juga seru. Ada banyak orang yang menunjukkan mereka pemberani tapi melawan kelemahan seorang. Yang jelas, hidup ini indah. Dari sekian banyak orang, kita memiliki dua orang yang gak akan ada satu orang pun bisa menggantikannya, yaitu orang tua. Mama dan Papa. :)


Kita hadir di dunia ini karena mereka.
Kita mengenal dunia ini karena mereka.
Kita belajar di dunia ini dari mereka.
Karena, kita adalah dunia mereka, Mama dan Papa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar