Selasa, 25 Januari 2011

#CatatanSeorangIbu - part 3 -

kini malaikat kecilku sudah bersekolah, mengenakan seragam, tas dan sepatu dan mencium tanganku setiap pagi hari.

aku selalu mengantarnya, menjaganya dan melindunginya. aku rela menghabiskan waktuku di sekolahnya, aku rela menunggu sampai malaikat kecilku keluar dari gerbang sekolah lalu memelukku dan mencium kedua pipiku ini.. terik matahari yang menyengat tubuhku ini tak meluluhkanku untuk selalu tetap menunggumu menuntut ilmu nak..

mengajarkanmu, itu sudah menjadi hobi baruku setiap malam menjelang. memberimu pendidikan sudah menjadi keharusanku sebagai seorang tua.. aku yang tersenyum kecil, bila melihatmu mengantuk karena lelah belajar. dan aku yang rela bertahan untuk tidak mengantuk demi mengajarkanmu..

setiap malam, setiap kau mau tidur selalu kuajari doa - doa yang membuatmu dapat mengantarkan ke alam mimpi yang indah..  kau memintaku untuk berdongeng? dengan senang hati aku berdongeng tak peduli seberapa mengantuknya aku, tak peduli seberapa lelahnya aku menjagamu dari pagi sampai sekarang aku disampingmu ini.. saat ku berdongeng, kau meninggalkanku tidur, apa aku marah? tidak nak, melainkan aku menghembuskan nafas lega karena malaikat kecilku sudah lelap disampingku karena aku berdongeng..

aku tadi membelai rambutmu nak, berharap kelak kau menjadi anak yang pintar..
aku tadi membelai pipimu, kelak kau bisa menjadi pribadi yang lembut selembut belaianku ini..
aku tadi menciummu, kelak kau bisa menjadi orang yang penuh dengan rasa sayang..
aku tadi memelukmu, kelak nanti kau bisa merangkul orang - orang yang kau sayangi

kau beristirahat, akupun juga. tidak sabar menanti hari esok melihat senyum bahagiamu lagi, malaikat kecilku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar